Oleh: sunarto | Maret 24, 2008

Obyek Wisata Air Bojongsari

Untuk melepas rasa penat, iseng bersama keluarga saya pergi ke Purbalingga.Tidak ada tujuan pasti. Yah, antara dua pilihan tempat wisata yang saya ketahui melihat aquarium atau ke owabong (atau ada tempat lain yang lebih menarik?). Setelah setengah jalan akhirnya saya putuskan menuju Owabong. Owabong atau Obyek Wisata Air Bojongsari, adalah sebuah objek wisata yang menyajikan panorama air, utamanya adalah kolam renang dengan berbagai karakteristik.

Terletak di Jl Owabong, tepatnya di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Cukup ditempuh dalam waktu 30 menit menggunakan kendaraan dari Purwokerto

Gambar1Gambar2

Tarif masuk Sabtu, Minggu serta hari libur Rp 15.000,- dan Hari Biasa Rp 8.000,- (kalo tidak salah). Parkir mobil Rp 2.000,- dan sepeda motor Rp 1.000,-. Tapi kenapa sepeda saya di ‘parkiri’ Rp 2.000,- yah ? tanpa karcis pula, padahal jelas2 parkir didalam lokasi resmi. Saya nggak mau berdebat hanya gara-gara parkir, wong tujuannya mau refreshing koq. Cuman kadang2 menyayangkan juga pada sikap oknum2 nakal seperti ini. Kalau dia nya mikir lebih jauh bukannya yang rugi juga dia sendiri.

Byurr… ..

Byurrr

 
 
 
 
About these ads

Responses

  1. Jaannnn…. dolan koh adoh temen si? apa neng Purwokerto ora ana ya? :)

    Salam buat Narto & Dudung ya….

  2. Ujarku lagi online ya ?..
    happy banget kayane
    wis cair ya..?

  3. Owabong = Obyek Wisata Air Bojongsari …

    baru tau :D

  4. uuuuuuuuuuuuuuuuhhh dingin……….! soalnya main air terus sich.!

  5. skang terminal purbalingga arahe maring endi?
    sing paling unik apane kuwe

  6. Pngen ksna sh ky’a seru th..dufan’a jateng x y??

  7. WABONG adalah kenangan terindahku

  8. aku jadi pingain maen ni kesana soalnya aku orang pemalang masa ga kesna si malu dong…

  9. Apik anget kuwe go dolan2 bareng rencang-rencang.
    Pa maning nek entuk tiket gratisan…
    Hwa…hwa,…hwa…..

    Owabong al_TOP lah pokoke.

    • de?asli nama kmu syapa.dan nama mama kmu sapa,penting.mf blas,

    • blas ya?

  10. Mantep pokoke ancol kalah heheheh

  11. Desane aku cedak maring ngonoh….sekang sokawera

  12. sangat2 bagus owabong keren tapi tarif masuknya terlalu mahal untuk masyarakat purbalingga paling yang bisa masuk orang2 tertentu yang gajinya gede

  13. Owabong pancen uenak tempate,tapi sayange tikete larange pol.Apamaning sing nggarap kan pemda dongane luwih murah sitik ben rakyate kabeh bisa refreshing.Pripun pa bupati?. . .

  14. aku seneng banget nang wabong.ketone siki tambah apik y? gemiyen lagi cilik durung seapik siki.pokoke salut lah.banyune seger banget.sayang siki aku nang medan.jalan terus ya wabong.salam buat warga purbalingga

  15. oya,salam juga buat keluarga mbah pardi yang ada di bancar,um santo,bulik titik,mbah putri, yanti,anak kos, mas oza penyiar radio.pokoknya untuk warga bancar deh.

  16. aku cah cilacap,pada dolan maring wabong yuh,yuuu

  17. terus kembangkan potensi wisata agar tidak ketingalan dengan daerah lain.tunjukan Purbalingga tempat wisata yang memuaskan

  18. ”as’salamualaikum”

    pie kabare wong pbg..?
    salam kenal kabeh …
    aku wongng karanganyar pbg..
    =}

  19. salam kabeh go keluargaku…
    kabeh bae rencang2 purbalingga..
    pie rencang2 pbg sopo mengko jagane sing dadi ..
    DPR purbalingga yah…?
    =)

  20. i lope u OWABONG?!!
    bangga jg dadi wong purbalingga…

  21. Kenalaken aku wong selakambang RT. 1 RW. 7. kaligondang
    PURBALINGGA, nggane bisa Yang Terhormat Bp. Bupati TRIONO dedaulat njabat seumur hidup, aku bangga bangat karo pembangunane purbalinnga maju pesat…
    kepriwe RWku la., Pak Hendro rika juga kayane urung pantes deganti wong lia. sunnar.

  22. asalamungalaikum
    aku bwong kaligondang kye ana cara nggolet duit tambahan

  23. sy orng banyumas asli tp hanya numpang lahir sj,sering sy plng ke banyumas tp kok blm populer skli ya owbong,mungkin kurang promonya biar lbh populer,coba kl sy plng tak mampir kesana,biar sy bisa bandingkan dg tmpt2 sejenis diwilayah lain

  24. purbalingga pancen nyata….lihat owabong BUKTINYA !!!
    aku cah wlahar bangga dadi wong pbg……

  25. sukur pisan saiki purbalingga wis luwih maju yen dibandingaken jaman aku isih ning purbalingga gemiyen, obyek wisatane wis akeh terkenal sampe ngendi ora, pokoke ya kula bangga…..

  26. tenan poa????????? mbayare piro???? mrono io………

  27. Rasanya ingin pulang mudik.. apalagi jalan2 ke owabong serasa Dufannya Purwokerto ( Jateng)..

  28. blom pnah kstu….
    jd pgn neh

  29. mbokat parkire larang, ya parkir ning umae q wae…..
    dijamin GRATIS………………..!!!!!!!!
    Kejemnya dirimu sung….
    RA NGAJAK – NGAJAK..
    Hik..hik..hik..:-(

  30. sepertinya SerU tuh,,
    saYa aj ank ajibaranG yg bru aj plg dari kul d batam,,
    pngen bgt k owabong,,
    d sana owabong jg terkenal,,
    wkwkwkwk,,
    law boleh tahu alamat lengkapnya owabong d mn yah,,
    thanks,,,
    ———————
    silakan klik http://www.owabong.com

    • salam knal

      kiye aq wong purbalingga
      tapi wis suwe nang batam

  31. sepertinya enak sekali y d sna

  32. jadi pengen ke situ,,,q lahir di cilacap kok baru tau ya,ada tmpt wisata owabong,hmmmmmmmmmmmmmm…………. katrok.pulang nanti mo ke situ lah,,,renang asyik x yah…… sama yayang,,,,ih,,,,gak kebayang dehhhhhhhh,mahal juga gak papa yang penting happy

  33. kang lebaran aku karo kluarga arep pada ngnoh aja kelarangen tikete yach..

  34. waaah , gag sabarr pengendt cepedt” baLik ke purbaLingga buadt nyobaindt wisata terbaru disanah ..
    udda Lama juga sii gag baLik ke dessa ..
    mayandt Lha buadt refresingg seLama penadt di jakarta ..
    yuuhuuuuuu*

  35. sebenarnya di owabing sudah bagus banget tempatnya,tp ada 1 wahana permainannya yg sangat membahayakan…yang di prosotan lingkarnya….itu menurut saya kurang landai dan kurang besar..karena teman saya hampir saja jatuh terpental….
    untuk terapi ikan dan terapi air..TOP banget deh….yang pasti pengen kesana terus……

  36. owabong oke…. cuma takut maen prosotan. ih… ngeri….

  37. jangan ngaku wong purbalingga klo ga punya ktpnya…kkkkk

    • ms purbalingganya mana,bls ms tau kec padamara dsa gemuruh,,bls ya ms penting

  38. Ana sing ngerti po ora? Sopo sing duwé owabong? Priyé retribusiné? Pemerintah entuk piro.

  39. owabong siippppppp!!!!! i like go there take photo

  40. Ouukkeeyyyy …. nice inpo gaannn..

  41. It’s actually a nice and helpful piece of information. I’m glad that you
    simply shared this helpful information with us. Please stay us up to date like this.

    Thanks for sharing.

  42. q be pengin tapi ra ngerti dalane hhhehehehehe nek kang cilacap numpakbis jurusan ngendi yah ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: