Oleh: sunarto | Oktober 22, 2010

Sosialiasi Pendataan UN 2010/2011

Hari terakhir di Bandung mengikuti sosialiasi dan pelatihan pendataan calon peserta ujian Nasional 2010/2011 bersama Puspendik Kemdiknas dan semua Kabupaten/kota. Rencana kedepan Kemdiknas kedepan akan menerapkan metode test siswa melalui CAT (Capaian Adaptif Terkomputerisasi) melalui ujian online siswa untuk mapel tertentu.

Pendataan UN 2010/2011 juga akan dilakukan secara online melalui situs kemdiknas. Propinsi dan kab/kota diberi hak akses sesuai kewenangannya. Sisi positifnya pendataan online ini akan memudahkan pendataan secara lebih cepat dan revisi data dgn lebih praktis. Salah satu kekurangannya bisa jadi terjadi bottleneck karena data tepusat pada satu server kemdiknas. Pendataan  online ini sendiri sudah berjalan di Dinas Propinsi Jateng selama 2 tahun terakhir.

Hari terakhir pelatihan sambil menahan rasa sakit leher dan jari kaki yg bengkak karena terjungkal dikamar mandi. meski sosialisasi ini dilakukan dihotel berbintang, kamar mandi terlalu licin dan karpet kamar yg lembab. Kejutan lain dihotel berbintang ini juga meja yang roboh serta ular yang ikut nongol jadi peserta pelatian

About these ads

Responses

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    saking seriusnya mengikuti sosialisasi sampai-sampai terjengkang di kamar mandi…. Btw, tidak apa-apa, kan?

  2. wah, terjengkang ya ??

  3. Mohon Bantuannya,.Gimana Cara Import data dari excel ke Program Bios SMP 2010-2011 tersebut, jika berkenan tolong dibuatkan tutorialnya. Mohon dibalas ke email Sekolah Kami smpn1bireuen@gmail.com
    terima kasih.

  4. Sama dengan saudara Iswadi bagaimana cara Import data kami dari excel ke program BIOS UN SMP 2010-2011 ? Mohon dibalas ke email saya nanangemi@gmail.com, terima kasih.

  5. kenapa untuk provinsi jawa barat pendataan un nya susah di cari??

  6. cakjus on sosialiasi pendataan UN

  7. Kenapa sekolah tidak diberi kewenangan untuk LOGIN sendiri. Haruskah kami online di Dindikpora Kabupaten seperti tahun lalu?
    —————————————
    Coba Bapak Kontak dgn Dinas Kab/kota setempat. Untuk Jateng sekolah diberi login sendiri koq Pak

    • Saya sudah konfirmasi ke Dindikpora Kabupaten Demak, ternyata jawabannya sama dengan tahun lalu, sekolah tidak diberi wewenang oleh propinsi (Kanwil Diknas Prop. Jateng)

  8. maaf, hanya mau pamer, tebing tinggi dah siap, haari jum’at tgl 19-11-2010 untuk tingkat sma dah bertengger di puspendik,kemdiknas. kalo gak ada halangan hari sabtu tgl 20-11-2010 akan naiklah data untuk tingkat smp. jika ada team yang merasa kesulitan harap hubungi ….

  9. Apakah di Jawa Barat juga menggunakan BioSystem 4.1 juga?? lantas untuk upload data lewat online atau belum??klo memang menggunakan biosystem bisa diakali entry tidak satu2 namun lewat excel dicopy langsung ke database

  10. ada kendala dalam pengentrian nopes ujian tahun 2006/2007 bagi siswa SMP dan SMA. artinya siswa SMP menggunakan NOPES ujian SD & Siswa SMA menggunakan nopes ujian SMP.
    kemudian siswa yang nopesnya paket A atau B tidak bisa di eksport ke on line, selalu muncul tulisan nopes peserta salah. mohon bantuannya terima kasih.

  11. ada kendala, masalah pengiriman sekolah baru mengikuti ujian nasional, mohon bantuan bapak, balas di email aa_gedesayang@yahoo.co.id .

  12. assalamualaikum ..
    tolong kirimkan Tutor cara input data siswa untuk BIOS UN 2010/2011 yang lebih simple …. heheu
    makasih …

  13. assalamualaikum ..
    tolong kirimkan Tutor cara input data siswa untuk BIOS UN 2010/2011 yang lebih simple …. heheu
    makasih …
    dikirimkan ke e-mail : azidoni@yahoo.com

  14. ada kendala dalam pengentrian nopes ujian tahun 2006/2007 bagi siswa SMP dan SMA. artinya siswa SMP menggunakan NOPES ujian SD & Siswa SMA menggunakan nopes ujian SMP.
    kemudian siswa yang nopesnya paket A atau B tidak bisa di eksport ke on line, selalu muncul tulisan nopes peserta salah. mohon bantuannya terima kasih. tolong balas di maalfatahtemboro@yahoo.com

  15. asslamualaikum….
    minta tolong dikirim no kode propinsi dan kabupaten se – indonesia ( mungkin kami bisa mengakses datanya langsung )
    siswa lulusan paket A/B tidak bisa di eksport, bagaimana solusinya?
    mohon dibalas di temboromaalfatah@yahoo.com

  16. kami agak kesulitan untuk memasukkan data peserta UN 2010/2011 dengan BIOS system yang baru. Mohon bantuannya. terimakasih.

  17. khususnya untuk jenjang SMK

  18. om, saya buka situs dindik banyumas kok forbidden terus. gemana cara cara bukanya? makasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: