Oleh: sunarto | November 26, 2007

Komplain dan Komplain

Pukul 10 teng! hape bututku berdering. Saya tengok ‘number unknown’ alias nggak kedaftar. Sebenarnya paling males klo liat nomor yang gak dikenal. Dugaan saya gak meleset. Yah benar, komplainan masalah koneksi internet. Kali ini gak tanggung-tanggung. Kepala sekolah dari sebuah SMK turun tangan, dan minta tolong agar koneksi jardiknas disekolahnya disetup ulang.

Sebenarnya pagi ini saya pengin ngaso sejenak. Tapi apa boleh buat lidah sudah terlanjur ngomong iya. Dan meluncurlah ditemani sepeda butut plus laptop celeron modal pinjem meluncur ke Banyumas. Penginnya gas pol tapi apa hendak dikata, jalan raya bergelombang, akhirnya ya pelan-pelan saja yg penting sampe. Sepanjang jalan saya berkeyakinan, gak ada setting internet yg error disekolah tsb. Paling2 ‘orang’nya yg error, batin saya. Eh maaf malah jadi ngomongin orang. Pada banyak kasus, mereka2 itu yg pada komplain umumnya orang males yang penginnya ketika mau make internet sudah ‘tinggal menyantap’. Gak mau pusing gimana cara masang UTP dan nyolokin Adaptor. Sesampenya dilokasi ternyata benar!! Kabel UTP saja gak dimasukin card lan, mo sampe kiamat juga gak bakalan konek. Tapi ini lebih mendingan, lahh ada sekolah yg mau mbuka internet koq saya yg suruh datang mencet kan power komputer ..@#&??!! (minjem istilahnya tukul, ‘ ini seh katro, ortodok bin konvensional’ )

sambil buka kamus saya cocokkan IP address sekolah tsb dan jrengg.. jaringan konek gak ada masalah. Tutt,.. tutt.. 2 bh sms masuk. Benarr !! isinya komplainan lagi !!!


Responses

  1. salut …

    yang sabar ya pak …

    saya jadi pengen tau lebih jauh cerita jenengan …

    klo ada waktu, boleh donk dishare pengalamannya. Mungkin bisa lewat YM. Yahoo ID saya spypark.reborn. Salam kenal😀

  2. mas sunarto, kalo sempat mas sunarto bisa mengajak temen2 jardiknas yg sdg luang utk sama2 mengerjakan troubleshouting, agar pengalaman teman2 mas sunarto bisa lebih berkembang lagi.
    Aminnn


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: