Oleh: sunarto | Maret 5, 2008

Senao nya Ngambek

Pagi ini, saya meluncur ke Jatilawang. Sebelumnya memang saya sudah janji, jadi ya harus ditepati. Yang membingungkan saya, Senao Wifi yang dipasang setaun yang lalu, ngambek. Awalnya orangnya ( saya ) yang ngambek. Kali ini radionya ikut2an. Hihihi …  Nggak perlu saya ceritakan kan ? Saya sudah ngomong banyak sebelumnya.

PoE Senao

Ketika sampe di SMK Wijayakusuma Jatilawang, saya coba cek koneksi ( ping ) ke Radio. Hmm m… time out meski indikator LAN Connected. Saya putuskan untuk manjat genting (reset radio). Saya ping sekali lagi, hasilnya masih time out. Pussingg ….

Iseng saya buka Power Over Ethernet (PoE) – gambar diatas hanya ilustrator saja.  Aslinya PoE buatan tangan, modal 5000 perak, habis yg pabrikan sampe 150 ribu :(  . Ternyata colokan konektor bekas kena cat, jadi gak nyambung.

Setelah fix dan bisa site survey, saya bergegas cek repeater di SMAN Jatilawang. Ternyata ada yg nggak beres disana. Access Point nyala tapi gak bisa di ping,. Halahh … harus manjat tower (lagi) nih. Access Point kayaknya minta reset juga. Anyway .. atraksi manjat tower dipending ( hujan rintik-rintik membasahi bumi ) hi hi hi .. Tomorrow I’ ill try again !

Ada yang mau bantu ?


Responses

  1. Yang sabar aja…… Mungkin ini ujian karena tujuan Allah menciptakan makhluknya adalah untuk menyelesaikan semua ujian yang ada di bumi

  2. bener nih permasalahan ada di poe-nya? Senao sy akhir2 ini emang sering ngambek. Jam tertentu aja. Gak bisa diping radionya. Sy lom ngerti penyebabnya. Kemarin sempat ganti poe, bisa jalan, tp hanya 1 hari saja. Tadi sempat mati lagi. Kenapa oh kenapa?????


Tinggalkan Balasan

Kategori

