Oleh: sunarto | Maret 10, 2008

Boleh marah Kan ?

Pagi yang saya nanti telah kembali. Aku berharap ada aktifitas yang bisa saya mulai pagi ini, tentunya dengan kepala dan hati yang dingin serta sreg dengan suasana hati.

Rekan di Purwokerto, meminta bantuannya untuk memasang Acces Point pada warnet yang baru mau dibuka. Tak ada salahnya saya membantunya. Sejenak sebelum berangkat seseorang dari dinas pendidikan banyumas (nggak perlu saya sebut nama yah) menagih saya via telpon (katanya sih saya punya janji pada Maret ini, … mmm .. apa iya yah? ).  Topiknya kali ini adalah masalah Nomor Induk Siswa Nasional (NISN),  yang belum terupload semua (baru 97%). Karena permintaannya dengan nada sedikit keras, saya juga mencoba menjawabnya dengan nada emosi juga (boleh kan ?). Inti jawaban saya ;

– Saya nggak ada SK di dinas pendidikan, saya sampe hari ini juga belum dibayar dan saya bukan bawahan sampeyan, dan kenapa sampeyan nyuruh2 saya ? (marah mode ON)

Sudah berbulan2 saya dan rekan2 mahasiswa D3 TKJ ngulek2 data NISN, isinya lebih dari 280 ribu siswa. Biaya yang dikeluarkan untuk urusan ini juga nggak sedikit. Kenapa sampeyan  nggak mau keluar biaya untuk urusan sampeyan sendiri ? Saya nggak dibayar nggak apa2, tapi kan butuh mbayar listrik dan sewa komputer  untuk urusan tadi ? Masak saya yang harus nombokin ?

Lagi pula Sampeyan telah menyita banyak waktu dan pekerjaan saya (yang mestinya bisa menghasilkan uang). Kenapa selalu minta bantuan gratis ?

Saya sebenarnya bukan tipe orang yang selalu minta dihargai dengan uang. Tapi ketika urusan dan kebutuhan pribadi dan keluarga sudah terpinggirkan ya mohon maaf saja, permintaan sampeyan saya tolak (marah mode OFF)


Tinggalkan Balasan

Kategori

