Oleh: sunarto | Maret 11, 2008

Sayangnya, Internet itu Maya

Pada beberapa kesempatan, saya bertukar pendapat dengan orang dari Dinas Pendidikan Banyumas.Invisible Kebetulan kali ini saya bertemu dengan orang yang concern tentang keberadaan jardiknas. Meski saya amati yang bersangkutan bahkan jarang memanfaatkan secara langsung untuk menunjang aktifitasnya. “Internet itu bukan produk yang kelihatan, susah agar orang bisa mengerti (membayar) agar ini tetap bisa berjalan”, sahutnya. Setelah saya renungkan ada benarnya juga. Kalimat “Anda jual, saya beli” tampaknya susah jika ini dkaitkan dengan bagaimana agar semuanya ‘menghargai’ jardiknas. (internet)

Concern‘ disini dalam artian yang bersangkutan tidak hanya sekedar memberi saran, masukan ataupun ide tetapi menggelontorkan sejumlah dana, meski saya tidak tahu asal muasal dana tersebut. Tapi yang bikin saya salut, orang tersebut bersikeras agar jardiknas Banyumas tetap online. Ini bertolak belakang dari banyak orang (maaf, umumnya hanya seneng menggunakan, tapi tidak berpikir bagaimana kelangsungan dari apa ‘yang ia gunakan’). Tapi apa artinya jika yang concern hanya segelintir orang ?. Bukannya saya tidak menyambut baik usul dan saran yang masuk, tapi intinya sekarang ini, ide dan saran saja tidak cukup.

Meminjam slogan dari sebuah iklan rokok, ” Ekspresikan Aksimu “. Saat ini di Jardiknas Banyumas banyak yang harus dibenahi. Mau ??


Responses

  1. Artikel di blog ini sangat menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Nantikan segera plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi untuk Blogspot dan WordPress dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/

  2. walah.. jardiknas banyumas?
    sebuah proyek mahal..
    yang berujung “ga konek internetnya”!!

    kayaknya pemerentah ga “conscern” untuk meng-online-kan skolah2..

    Ato oknum2ny g profesional?
    #tanyakenapa?


Tinggalkan Balasan

Kategori

