Oleh: sunarto | April 4, 2008

Jardiknas Down

Sudah beberapa hari terakhir ini koneksi jardiknas down (lagi). Kebetulan trouble ini saya amati sudah sejak jumat yll, jadi sudah semingguan ini. Iseng saya coba pake proxi hasil googling hasilnya konek namun agak lelet.

screen shot

Saya coba donlot bisa nyentuh 59 KBps (normal untuk b/w 512 KBps ?). Dimailing list teriakannya juga senada. Mungkin se nusantara jardiknas OFF. Omaigat !! Setelah buka netmon jardiknas graphic bandwith nya juga tidur semua. Saya coba kontak beberapa rekan ( ngemis proxy mode on ). Hasilnya lumayan kenceng.

Hampir semua Koneksi ICT via Jardiknas down.

netmon jardiknas


Responses

  1. wah pake PClinuxOS ya…

    saya suka pake Zenwalk dan Madriva🙂

    salam kenal ajah dari malang

    hmcahyo.wordpress.com

  2. akibat ‘pindah tangan’ itu kali yah mas??

    wah kalo sampe downtimenya berhari-hari mah gak wajar, tapi kok anehnya urusan ‘koneksi’ masih jadi urusan mahasiswa dapodik ya mas? padahal kan harusnya itu wewenang orang-orang pustekkom ‘kan?

    bingung aku…

  3. lebih baik urusan jardiknas ditenderkan saja mas, biar di garap oleh swasta, nanti jadi ndak menjadi bahan proyekan orang orang yang akan memanfaatkan ICT Center Banyumas, Jardiknas dll. hidup ICT banyumas. makasih ya mas sudah kasih komentar , anak saya baru 1 kok gambar umurnya baru 13 bulan.

  4. Itu DNS nya berubah mas, ganti DNS. TOlong hub langsung aja ke Jardiknas.

    Sekarang lancar kok ~_~


Tinggalkan Balasan

Kategori

