Oleh: sunarto | Desember 29, 2008

Distrowatch Hari ini

distrowatch_depan
Sebagai salah satu penggemar linux ..halahh pengguna dual boot alias fifty-fifty berbagi dengan OS Windows, site yang sering saya klik meski hanya sekedar mengintip perkembangan distro linux, rujukan wajib saya adalah http://distrowacth.com

Sampai akhir tahun ini sepertinya Ubuntu masih ‘merajai’ dari sekian banyak distro linux. Ubuntu masih bertahan dalam beberapa tahun terakhir sebagai distribusi yang paling banyak dikunjungi. Apakah ini indikasi sebagai ‘yang paling banyak dipakai’? saya tidak tahu persis. Saya sendiri hanya pernah mencicipi sekali, karena butuh memory yang lumayan besar sekitar 512 MB jika ingin lancar menggunakannya sebagai live CD.
Nggak tahu, mungkin cocok saja, sampai saat ini saya masih setia .. halahh… dengan Mandriva

Meski hanya nangkring diurutan 7 (versi distrowatch) saya belum beranjak untuk mencoba distro yang lain. Ada puluhan iso yang sudah saya donlot, tapi belum sempat saya coba install karena keterbatasan Hardisk, atau ada yang mau nyumbang HD untuk saya format ?😀

distrowatch


Responses

  1. Berhubung gak terlalu paham dengan linux, saya masih setia dengan PClinuxOS. Sayang, karena VGA onboard saya ATI jadi sulit mengaktifkan fitur compiznya😦
    ———
    @alhakim
    Makasih dah mampir disini,
    btw saya jg pernah pake pclinuxos juga. Eh kalo RAM nya digedein bisa handle compiz gak ya?


Tinggalkan Balasan

Kategori

