Oleh: sunarto | April 13, 2009

Varian Conficker

Sudah 2 minggu ini, OS Windows XP yang saya pakai bermasalah ketika terkoneksi keinternet. Masalah muncul ketika browser terkoneksi setelah sekitar 10 menit nyambung ke internet, baik lewat cable maupun wireless tiba2 terus diskonek. Setelah saya boot kompie (kebetulan saya pake trial boot – ‘Windows-PClinuxOS-Ubuntu’) dan yang menggunakan OS  linux tidak bermasalah seperti Windows. Ada yang aneh ketika saya coba buka Windows Task Manager, dimana muncul proses file yang bernama unwise_.exe

unwise

Setelah googling kesana-sini kabarnya unwise_..exe adalah salah satu varian Conficker (benar gak yah?). Cara mendelete unwise secara manual bisa saja, tapi saya gak mau yg panjang2 dan pusing2😦 Banyak antivirus/antispyware/malware sudah saya coba, umumnya mereka bisa mendeteksi unwise ini tapi nggak bisa mendelete/clean (harus register/bayar dulu wheewhh). Tapi setelah mencoba malwarebytes, sukses juga mendelete file unwise_.exe
Bagi yang mau download malwarebytes cleaner dapat dicoba disini


Responses

  1. gw juga kena unwise_.exe , and setelah cobain malwarebytes akhirnya bisa ilang tuh program rese …, thnx bos .

  2. ya saya juga dah coba bagus tuh…

  3. Kasih deepfreez juga bozz

  4. Makasih mazz … aq coba dulu, mudah2an bisa …

    pusing ga isa internetan hehe😀

    Trims …

  5. […] … langsung saja saya googling mencari2 informasi, dan akhirnya saya temukan sebuah blog yang mengalami juga seperti apa yang saya […]

  6. thank’s mazz …

    sukses slalu !!!🙂

  7. pc saya terinfeksi virus Bloodhound.PDF.13 akan tetapi symantec dapat mencegahnya. anehnya setelah terkena virus ini. ketika saya ingin update symantec, saya buka situs update symantecnya loading nya lama banget bahkan tidak selesai-selesai loadingnya untuk menampilkan halaman update symantec nya. saya coba di browser mozila dan IE juga demikian.

    apa perngaruh dari virus Bloodhound.PDF.13. soalnya sebelum terkena virus ini akses ke web symantec lancar2 saja.

    mohon pencerahannya.

  8. MANTEP GAN…

    INI YanG ANE CARI CARI…

    sekarang hidup ane lengkap kembali…

  9. Thank’s bro…
    setelah lama ku berpikir ternyata unwise_.exe ini adalah penyebab ku tak konek internet…

  10. thanks brother.atas informasinya. kami tungu informasi yang lain lg untuk yang akan datang


Tinggalkan Balasan

Kategori

