Oleh: sunarto | Agustus 15, 2013

Halal Bi Halal di Lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Banyumas

silaturahmi dindikBertempat di Gedung  Gurinda Sarwa Mandala, Rabu, 14 Agustus 2013 segenap Pimpinan dan Staff  Dinas Pendidikan Kab. Banyumas mengadakan kegiatan silaturahmi dan halal bi halal dalam rangka merayakan Idul Fitri 1434 H. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si dalam sambutannya mengingatkan tentang pentingnya untuk menjalin silaturahmi. Terlebih dalam rangkaian Hari Raya Idul Fitri yang merupakan momen yang tepat untuk saling bersilaturahmi dan maaf memaafkan sehingga di hari raya kemenangan ini akan menjadikan kita manusia yang fitri (suci).

Hari Raya Idul Fitri juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk  mengingatkan kita tentang apa saja yang sudah dilakukan dalam satu tahun terakhir ini, apa yang harus dikoreksi serta  apa saja yang mesti dipersiapkan agar kita lebih baik ditahun mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas sejumlah prestasi yang telah diraih baik ditingkat regional, nasional hingga internasional baik oleh para peserta didik, guru maupun pengawas sekolah yang berprestasi dan telah mengharumkan nama Banyumas.

Diakhir sesi sambutannya Kepala Dinas Pendidikan tak lupa memberikan beberapa kata bijak yang sudah menjadi ‘trade mark’nya dalam setiap acara.

Kali ini judulnya Ia adalah Dia ;

“ Tanpa lisan meminta pun Dia memberi apa yang aku butuhkan “

“ Tanpa lisan berterimakasih pun, Dia tetap memberi “

“ Mestinya air setetes sudah cukup untuk menyadarkan diri, tetapi mengapa tetesan air yang sedikit itu malah membuat lupa diri “

“Aku sering lupa berterima kasih pun, Tuhan tetap memberi “

“ Ia adalah Dia yang Maha Pengasih dan Penyayang ”

Acara silaturahmi yang kali ini mengambil tema “Dari Kita untuk Kita” juga diisi dengan tauziah yang menghadirkan pembicara, Al Mukarom Drs. Ahmad Nurul Huda, MM pimpinan salah satu pondok pesantren di Purwokerto. Dalam tauziahnya beliau menekankan tentang betapa pentingnya menjalin persaudaraan baik sesama umat Islam maupun dengan umat lainnya. Rasa persaudaraan adalah sebagai salah satu contoh manusia yang beriman dan bertaqwa, dimana pada hakikatnya persaudaraan itu terbagi atas Ukhuwah Islamiyah sebagai rasa persaudaraan manusia pada tingkat yang paling rendah, ukhuwah fathoniyah yang merupakan rasa persaudaraan pada tingkatan menengah dan Ukhuwah Insaniyah sebagai tingkatan tertinggi yang senantiasa menggarisbawahi bahwa kita sebagai sebagai sebuah umat maupun bangsa yang diikat oleh satu bangsa dan satu negara tanpa membedakan unsur suku dan ras manapun.

Acara yang dihadiri oleh hampir semua pimpinan dan staff Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas ini diakhiri dengan jabat tangan sebagai tanda saling memaafkan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: